Jalankan 10 Usaha Rumahan Yang Menghasilkan Ini ! Dan Jadilah Jutawan Dari Desa! 5/5 (9)

Peluang Usaha Rumahan

Jika kita tinggal di desa ataupun di kota, dan dengan kondisi bekerja, hamper pasti akan selalu mencari penghasilan tambahan, bukan? Hal itu memang lazim adanya. Selain karena fitrah manusia yang tidak pernah merasa puas, juga dengan kondisi ekonomi kita sendiri yang pas-pasan. Atas dasar itulah maka kita dengan gencarnya mencari usaha rumahan apa yang cocok dijalani.Khususnya untuk yang tinggal di pedesaan, kita mungkin agak bingung usaha apa yang cocok dibuka di rumah. Namun jangan khawatir karena saat ini hadirnya teknologi sudah sangat membantu, khususnya di daerah pedesaan. Dengan begitu, kita akan dengan mudah menjalankan usaha tambahan di rumah.
Lalu, apa saja jenis usaha yang cocok dijalankan di rumah tersebut? Mari kita kupas satu per satu ya.

1. Buka Jasa Air Minum Isi Ulang

Air Minum isi Ulang

Kebutuhan akan air minum tentunya sangat tinggi. Tidak mengenal di mana kita tinggal. Dengan alasan itulah kenapa bisnis jual air minum begitu merajalela dan selalu tinggi peminatnya. Hal inilah yang bisa dimanfaatkan untuk kita buka jasanya.
Yang kita butuhkan adalah sedikit area di rumah untuk penyimpanan beberapa galon serta mesin airnya. Kendaraan minimalis seperti motor pun dibutuhkan untuk melakukan antar-jemput ke konsumen. Kita pun bisa menyediakan jenis air minum isi ulang atau air minum kemasan yang bisa kerja sama dengan beberapa brand.

2. Jasa Katering Secara Harian

Katering Harian

Jangan salah ketika menyebut bisnis katering harus dilakukan di kota besar, dengan modal yang besar pula. Salah besar! Karena saat ini jasa katering bisa dibuka di desa sekalipun, bahkan dengan modal yang minim. Jasa katering tersebut adalah katering harian, sebagai usaha rumahan terbaik dari segi makanan.
Sasaran jasa katering harian ini bisa menyasar pada karyawan-karyawan yang bekerja di pertokoan sekitar rumah. Kita pun bisa memanfaatkan fasilitas teknologi dalam smartphone untuk meluaskan jaringan bisnis kita sendiri. Meski kita diharuskan memiliki kemampuan untuk memasak, dengan citarasa yang bisa diandalkan tentunya.

3. Jualan Cemilan Desa Go Online

usaha cemilan didesa

Siapa yang tidak suka ngemil? Hampir pasti semua orang suka dengan kegiatan ini, bukan? Namun yang dilakukan di dalam bisnis ini adalah menjual produk cemilan khas desa, secara online. Kenapa harus online?
Pasar online memiliki jaringan yang luas dan mudah dilakukan. Tidak hanya itu, produk desa yang memiliki ciri khas, biasanya mengundang rasa penasaran konsumen untuk mencicipinya. Caranya mudah, kita bisa menyediakannya dengan sendiri atau bekerja sama dengan pihak produsen, dan kita menjadi marketingnya. Bisnis rumahan jenis kuliner ini diyakini dapat menjadi bisnis yang besar jika ditekuni dengan serius.

Baca Juga >>  Keunggulan KlikBca Bisnis Dibanding KlikBca Individu Dan Manfaatnya

4. Membuka Jasa Laundry

laundry syariah

Jasa yang satu ini bisa memberikan banyak kemudahan bagi warga sekitar, mereka yang malas mencuci dengan banyak kesibukan dan lain hal. Hal ini juga bisa dibuka jika rumah kita di desa.
Konsumen akan dimudahkan dengan adanya jasa rumahan ini. Bayangkan, konsumen akan terhindar dari biaya air, listrik, tenaga untuk menyetrika, dan lainnya. Semuanya tinggal diserahkan, bayar, dan tunggu hasil jadinya Namun Kita Juga Perlu Berhati hati dalam Mencucikan Pakaian Para Konsumen Pastikan Bisa Menjaga Kesucian Pakaian Saat Di Cuci Hingga Pakaian Selesai Di Proses, Sehingga Ada Nilai Tambah Di Banding Laundry Konvensional Yang Telah Ada .

5. Beternak

Beternak di desa

Tinggal di desa biasanya identik dengan beternak. Tidak salah memang dan hal itulah yang bisa kita manfaatkan. Ada banyak jenis hewan yang bisa diternak, sebut saja ayam kampung, bebek, ikan, hingga lele.
Untuk persiapan awal, kita bisa melihat area yang cocok dekat rumah. Lalu persiapkan kandang, bibit terbaik, pakan, dan lainnya. Lalu jika sudah memasuki masa panen, kita pun bisa memasarkannya di pasar atau rumah makan. Karena hewan ternak ini banyak dibutuhkan dan hampir pasti selalu membutuhkan dalam tingkat yang tinggi.

6. Bisnis Jamur Tiram

usaha jamur tiram

Terpikir untuk menjalankan usaha rumahan dengan jualan jamur tiram? Kenapa tidak? Jamur jenis ini pun memiliki pangsa pasar yang tinggi, baik di desa atau di kota. Selain bisa dilakukan dengan cukup mudah, modal yang dibutuhkan untuk usaha ini pun tergolong simple.
Yang kita butuhkan adalah bahan baku bibit jamur yang terbaik dan mudah didapatkan. Wadah seperti drum bekas pun bisa menjadi media untuk jamur tumbuh. Hasilnya, jamur tiram ini bisa diandalkan untuk memperoleh pemasukan harian.

7. Kelola Bisnis Jasa Desain Atau Percetakan

jasa desain brand

Bisnis jenis ini pun menjadi ladang emas yang bisa kita manfaatkan celahnya. Namun hal pertama yang kita butuhkan untuk menjalankan bisnis ini adalah skill. Tanpa kemampuan dasar untuk mendesain, mustahil kita bisa menjalankan bisnis tersebut. Lalu, bagaimana dengan peralatannya? Tenang saja karena jika modalnya terbatas, memiliki peralatan bekas pun tidak menjadi persoalan. Yang pasti harus dengan kondisi yang masih bagus.
Bisnis desain dan cetak ini masih dibutuhkan, sebut saja pertokoan yang membutuhkan spanduk atau pernikahan yang membutuhkan desain kartu undangan. Jika sudah maju, tentunya bisa dikembangkan lagi dengan bantuan online untuk semakin melebarkan saya bisnis ini.

Baca Juga >>  Membuat Perencanaan Bisnis Untuk Kesuksesan Dan Kemajuan Bisnis

8. Membuka Jasa Internet Marketing

Peluang Usaha Rumahan

Peran internet kini begitu besar menjangkau banyak celah. Bahkan di desa pun kini sudah banyak tersentuh media yang super cepat ini. Hal inilah yang bisa kita manfaatkan dengan membuka jasa internet marketing. Tentunya kita harus belajar dulu di dunia internet marketing ini. Kita harus mengenal apa itu website, toko online, SEO, konten, dan lainnya yang berhubungan. Proses belajarnya pun bisa dilakukan secara otodidak atau mengikuti kursus online.
Lalu, apa yang kita lakukan setelah mahir? Tentu saja mulai membuka kursusnya, mengenalkan bahwa mendapatkan uang pun bisa dilakukan dengan membuka blog, website, Youtube, Facebook, dan lainnya.

9. Warung Dan Wifi

warung wifi

Lagi-lagi membuka usaha di rumah yang mengandalkan jaringan internet, salah satunya bisa dilakukan dengan membuka warung yang dilengkapi dengan Wifi. Kita bisa membuka warung apa pun, bisa warung makan, warung kopi, warung jus, yang sifatnya bisa dilakukan untuk nongkrong. Dan dengan dukungan Wifi gratis bisa menjadi magnet yang kuat.
Dengan adanya Wifi gratis tentunya konsumen yang datang belanja akan mendapatkan internet gratis, bukan? Hal inilah yang menjadi nilai tambah dari warung tersebut dan bisa menjadi usaha rumahan yang menjanjikan.

10. Menjalankan Bisnis Dropship

bisnis dropship

Bisnis rumahan yang satu ini bisa menjadi bisnis yang mudah dijalankan. Kenapa begitu? Ya karena kita tidak perlu menyediakan barang untuk dijual, tidak memerlukan area untuk jualan, dan tanpa modal yang besar. Yang kita butuhkan cukup dengan smartphone.
Dengan sistem dropship kita hanya perlu menjalin kerja sama dengan pihak produsen, sebut saja kuliner, fashion, atau lainnya. Lalu kita bisa menjadi marketingnya untuk dipasarkan di jaringan kita sendiri. Terakhir, untuk pengiriman biarkan pihak produsen yang melakukannya dengan mengatasnamakan bisnis milik kita sendiri. Simple!
Bagaimana, apa sudah terbayang dari 10 jenis usaha rumahan modal kecil itu mana yang akan dijalani? Untuk memulainya, buang semua alasan dan segeralah bertindak. Semoga bermanfaat.

  • 6
    Shares

You May Also Like

Cart Item Removed. Undo
  • No products in the cart.