8 Usaha Rumahan Untuk Ibu Rumah Tangga Yang Dapat Dilakukan 5/5 (7)

53 Likes 1 Comment
REVIEW PRODUK

Terkadang, wanita yang sudah menikah memutuskan berhenti dari pekerjaannya dan lebih memilih untuk menjadi Ibu Rumah Tangga. Meskipun menjadi ibu rumah tangga, bukan berarti tidak bisa mendapatkan penghasilan.  Banyak usaha rumahan ibu rumah tangga yang dapat dijalankan dan pastinya mendapat keuntungan. Berikut 8 ide usaha rumahan yang dapat dilakukan :

  1. Jasa Pembayaran Tagihan Di PPOB (Payment Point Online Bank)

peluang bisnis ppob

PPOB merupakan sebuah sistem pembayaran semua transaksi rutin  secara online.  Usaha ini sangat menguntungkan karena semua orang pasti ada melakukan pembayaran rutin seperti tagihan listrik, BPJS, pembelian pulsa dan lainnya.  Sehingga, setiap orang yang melakukan pembayaran tagihan, pebisnis akan mendapatkan komisi.  Usaha jasa pembayaran semua transaksi ini dapat dilakukan dirumah.

Cara usaha PPOB ini sangat mudah yaitu dengan melakukan pendaftaran secara online di situs resmi www.fastpay.co.id. Pendaftaran lainnya dapat melalui outlet Toko Modern FastPay maupun melalui SMS. Apabila melalui SMS, ketik format “Fastpay*Nama Calon Pebisnis*Alamat*Kota”. Promosikan usaha ini agar dikenal oleh tetangga dan masyarakat. Salah satunya dengan cara menempelkan tulisa “Terima Pembayaran Tagihan”

  1. Jasa Foto Produk

jasa foto

Bukan hanya foto prewedding ataupun foto berbagai acara saja yang dapat dijadikan usaha. Jasa foto produk juga bisa menjadi usaha rumahan ibu rumah tangga. Kini, banyak ol shop yang mencari jasa foto produk untuk digunakannya sebagai media promosi bisnisnya. Produk yang difoto dapat berupa pakaian, tas, alat-alat kantor, alat-alat berat dan sebagainya.

Foto yang bagus tergantung dari hasil editan foto. Tips agar usaha ini lancar adalah improvisasi produk berukuran besar dan mainkan pencahayaan. Foto secara detail barang yang akan dijual pemesan. Buatlah foto tampak menyolok dengan cara membuat lubang sebagai latar belakang produk.

  1. Bisnis OlShop

online shop

Kini untuk menjual barang tidak harus memiliki toko atau kios. Cukup dengan memiliki handphone, kuota internet dan aplikasi media sosial saja sudah bisa ibu rumah tangga berjualan. Caranya foto produk yang akan  dijual lalu bagikan ke media sosial. Apabila ada yang beli, terima uangnya dan kirimkan barang tersebut.

  1. Bisnis Dropshipper

dropship

Bisnis ini adalah jualan tanpa harus memiliki persediaan barang yang akan dijual. Cara berbisnis ini sangat mudah yaitu dengan cara join dengan penyedia barang. Selanjutnya, apabila ada calon pembeli maka pebisnis dropshipper meminta barang kepada supplier dan mengirimkannya ke calon konsumen.

  1. Bisnis Makanan Ringan Dalam Kemasan

usaha cemilan didesa

Jika bisnis catering membutuhkan waktu yang lama dengan banyak pekerja, bisnis makanan ringan menjadi salah satu alternatifnya. Setiap masakan yang ingin dijual, diberi kemasan sehingga orang tertarik membelinya.

  1. Bisnis Tanaman

BISNIS TANAMAN

Bisnis ini merupakan bisnis yang menjanjikan saat ini. Tanaman yang berfungsi sebagai penghias rumah kini juga menjadi sovenir dalam acara pernikahan. Selain itu tanaman dapat dijadikan bisnis rempah-rempah serta menjual bunga untuk hiasan maupun bunga rangkaian.

  1. Bimbingan Belajar Online

BIMBINGAN BELAJAR

Kini, untuk mengajar seseorang tidak hanya bertatap muka saja. Melalui media pembelajaran online juga bisa menghasilkan uang. Banyak situs website yang menyediakan layanan pembelajaran. Usaha ini dapat dilakukan dirumah dengan cara membuat tutor online
Sebagaimana Juga Di Sebutkan Di Artikel Yang Lain Di Website jagoanbranding.com Tentang Info Bimtek Pusdiklat Pemendagri

  1. Tulis Review Produk

REVIEW PRODUK

Perusahaan akan sangat senang jika ada yang mengomentari atau memberi solusi tentang produk yang dijualnya. Usaha ini dapat dilakukan dirumah dengan cara membandingkan sebuah produk dengan produk lainnya. Selanjutnya, berilah komentar atau review tentang produk tersebut.

Baca Juga >>  Keterangan Logo Pusdiklat Pemendagri 2019 Baru

Itulah 8 usaha rumahan ibu rumah tangga yang dapat dilakukan. Bekerja tidak harus ke kantor, bisa mengurusi rumah dan bahkan mendapatkan penghasilan.

 

  • 3
    Shares

You might like