Keuntungan Menggunakan maxgrabb untuk Bisnis

1 Like Comment
maxgrabb untuk bisnis

Keuntungan Menggunakan maxgrabb untuk Bisnis

Saat ini berbagai aktivitas dapat dilakukan secara online, tak terkecuali aktivitas bisnis. Menjalankan bisnis online tentunya diperlukan tools yang bisa membantu pebisnis menjangkau konsumen dan menawarkan produk secara online.

Selain jaringan internet yang memadai, pebisnis juga perlu menggunakan tools yang dapat menyebarkan pesan otomatis berupa penawaran produk dan promosi kepada konsumen. Jangan khawatir, hal ini dapat dilakukan dengan mudah menggunakan maxgrabb.

Apa itu maxgrabb? maxgrabb adalah layanan WhatsApp blaster yang bisa membuat bisnis apa pun jadi lebih berkembang dan naik kelas. Fitur paling menarik dari maxgrabb yaitu pengiriman pesan massal ke banyak kontak WhatsApp sekaligus dalam satu waktu. Jadi, pebisnis tidak perlu mengirimkan satu persatu pesan promosi kepada konsumen. Hanya dengan satu kali klik, pesan bisa langsung dikirim ke ratusan hingga ribuan kontak.

5 Keuntungan maxgrabb Bagi Pebisnis

maxgrabb adalah marketing tools yang paling bisa diandalkan untuk membantu memasarkan produk secara digital. Tools ini akan terhubung ke akun WhatsApp sehingga pemasaran produk dapat dilakukan dengan mengirim pesan secara personal ke konsumen. Untuk lebih jelasnya, ketahuilah 5 keuntungan menggunakan maxgrabb berikut ini:

1. Menyebarkan Info Promo dan Diskon Lebih Cepat

Siapapun yang memiliki bisnis pasti ingin bisa selalu menyebarkan info terkait promo dan diskon kepada para pelanggannya. Hal ini tentunya sangat penting untuk menarik lebih banyak lagi konsumen serta meningkatkan brand awareness. Namun, sayangnya di era yang sudah serba canggih seperti saat ini masih banyak pebisnis yang tidak mengetahui bagaimana cara memberitahukan konsumen mengenai info promo dan diskon dengan cara yang lebih efisien dan efektif.

Dengan mengandalkan maxgrabb, informasi apapun bisa disebarkan dengan mudah dan cepat melalui pesan WhatsApp. Lalu, mengapa promosi dan penawaran produk harus disampaikan melalui WhatsApp? Perlu diketahui bahwa target pasar yang paling potensial saat ini adalah netizen yang juga merupakan pengguna WhatsApp. Jadi, menyebarkan informasi promo dan diskon akan jauh lebih cepat daripada menggunakan cara konvensional seperti menyebarkan brosur.

Baca Juga >>  Marketing Maxgrabb penunjang promosi bisnis anda secara otomatis

2. Menjangkau Konsumen Lebih Luas

Dengan menggunakan maxgrabb, menjangkau konsumen lebih luas bukanlah sekadar mimpi. Pebisnis bisa menawarkan produk ke banyak konsumen di seluruh Indonesia, bahkan hingga ke luar negeri dalam satu waktu.

Kemudahan dalam menggunakan maxgrabb memungkinkan pebisnis menawarkan produk kepada konsumen yang berbeda-beda setiap harinya. Jadi, pebisnis hanya perlu menyiapkan pesan penawaran template lalu menyimpan kontak konsumen. Setelah itu, dengan sekali klik pesan penawaran akan langsung terkirim ke ratusan hingga ribuan kontak WhatsApp.

3. Mengumpulkan Database Konsumen Dengan Mudah

Salah satu hal yang tidak boleh diabaikan dalam bisnis online, adalah mengumpulkan database konsumen. Database ini bisa berupa nomor WhatsApp, tempat tinggal, usia, dan jenis kelamin. Dengan menggunakan maxgrabb, mengumpulkan database target konsumen akan jauh lebih mudah.

Adapun, database yang diambil berasal dari data yang tersimpan dalam WhatsApp Group. Dengan demikian, pebisnis tidak perlu meluangkan waktu lebih banyak untuk mengumpulkan database konsumen karena maxgrabb siap membantu dan memudahkan pebisnis.

4. Mengirimkan Pesan Otomatis ke Konsumen

Dengan menggunakan sistem autoresponder, maxgrabb bisa membuat akun WhatsApp pebisnis mengirimkan pesan secara otomatis kepada konsumen. Fitur ini tentunya akan sangat bermanfaat untuk merespon dengan cepat chat dari konsumen. Tak hanya itu, fitur ini juga bisa digunakan sebagai follow up atas proses bisnis atau jual beli yang sedang berlangsung antara pebisnis dan konsumen.

Misalnya, ketika konsumen telah memesan produk dan melakukan pembayaran follow up atas status transaksi akan diinformasikan melalui pesan WhatsApp. Pebisnis bisa mengatur agar follow up status transaksi seperti ‘Produk sedang dikemas dan akan segera dikirim’ atau ‘Produk sedang dikirimkan oleh kurir’ disampaikan secara otomatis.

Meskipun pebisnis sedang kebanjiran orderan, maxgrabb akan selalu membantu mengirimkan status transaksi secara otomatis lewat pesan WhatsApp. Jadi, pebisnis tak perlu repot-repot mengirim pesan secara manual satu-persatu kepada konsumen hanya untuk follow up status tersebut.

5. Menciptakan Kesan Profesional Dalam Berbisnis

Bagi yang baru terjun ke dunia bisnis, pastinya gak mau dong dicap sebagai pebisnis yang tidak profesional oleh konsumen. Salah satu cara yang bisa menciptakan kesan profesional di mata konsumen yaitu dengan berkomunikasi.

Baca Juga >>  Cara Mendapatkan Uang dari WhatsApp

Nah, komunikasi bisnis via WhatsApp ini akan terkesan profesional jika pebisnis cepat merespon chat dari konsumen dan selalu update status transaksi serta pengiriman. Dengan menggunakan maxgrabb, chat dari konsumen bisa dibalas dengan cepat secara otomatis. Maka, pebisnis tidak akan kewalahan untuk membalas satu persatu chat konsumen.

Keunggulan maxgrabb Dibandingkan Fitur WhatsApp Broadcast

Meskipun maxgrabb dapat digunakan untuk mengirim pesan WhatsApp sekaligus ke banyak kontak, tetapi bukan berarti maxgrabb sama dengan fitur WhatsApp Broadcast. Selama ini memang banyak orang yang mengira bahwa menggunakan maxgrabb sama saja dengan menggunakan fitur broadcast yang telah disediakan oleh WhatsApp. Padahal, keduanya sudah jelas berbeda, di mana maxgrabb memiliki keunggulan seperti berikut ini:

1. Mengirim Pesan ke Banyak Penerima Tanpa Save Nomor

Jika hanya mengandalkan fitur WhatsApp Broadcast untuk mengirim pesan promosi ke banyak konsumen, pebisnis harus menyimpan nomor konsumen terlebih dahulu. Hal ini tentunya sangat merepotkan dan akan memakan waktu yang cukup lama. Sementara jika menggunakan maxgrabb, pebisnis bisa langsung mengirim pesan ke banyak penerima sekaligus tanpa harus menyimpan kontaknya.

2. Pesan Dikirimkan Tanpa Jeda Waktu ke Banyak Penerima

Keunggulan lain dari maxgrabb yaitu dapat mengirimkan pesan ke banyak penerima sekaligus dalam satu waktu. Artinya, pesan yang dikirim pebisnis akan diterima para konsumen dalam waktu yang bersamaan. Jika mengandalkan fitur WhatsApp Broadcast, pebisnis hanya bisa menyebarkan pesan ke 250 penerima saja setiap harinya. Jadi, akan ada jeda waktu jika target konsumen yang ingin disasar melebihi dari jumlah tersebut.

3. Dapat Menganalisis Identitas Konsumen

Satu-satunya keunggulan yang tidak akan didapatkan pengguna dari fitur WhatsApp Broadcast adalah analisa terkait identitas konsumen. Sementara itu, database seperti usia, pekerjaan, hingga jenis kelamin bisa didapatkan pebisnis jika menggunakan maxgrabb. Data ini tentunya akan sangat membantu supaya produk yang ditawarkan bisa menjangkau target konsumen dengan tepat.

Demikianlah ulasan mengenai keuntungan maxgrabb bagi bisnis serta keunggulannya dari fitur WhatsApp Broadcast. Bagi yang ingin serius menggeluti bisnis online, gunakanlah maxgrabb sebagai tools yang bisa membantu meningkatkan performa bisnis. Karena berorientasi pada user, menggunakan maxgrabb tidak serumit tools lainnya. maxgrabb bisa digunakan siapapun dengan mudah dan praktis.

You might like

About the Author: Yogik Pratama

Jika Anda merasa bahwa artikel-artikel di Jagoan Branding ini bermanfaat, Anda Bisa Memberikan Saran Dan Ulasan Ke Google Bisnisku Berikan ulasan
telah membeli
45 menit lalu