Bijak Dalam Berplastik Bersama Aqua 5/5 (3)

21 Likes Comment
daur ulang plastik

Plastik merupakan pedang bermata dua. Satu sisi menawarkan berbegai kemudahan dan di sisi lain menimbulkan berbagai masalah. Salah satu masalah serius yang dihadapi dari plastik ini adalah kerusakan ekosistem dan lingkungan. Bagaimana tidak plastik yang sukar untuk diurai menumpuk menjadi sampah dan lama-lama mengganggu ekosistem baik di darat maupun di perairan.

Aqua menyadari betul akan hal tersebut, mengingat kemasan yang digunakan dalam produknya menggunakan bahan plastik. Oleh karenanya Aqua tidak mau tinggal diam, sejak tahun 2018 Aqua telah melakukan langkah nyata dengan meluncurkan komitmen menjadi pelopor penyelesaian sampah plastik di Indonesia. Komitmen bijak berplastik Aqua diwujudkan dengan tiga langkah penting.

1. Pengumpulan

daur ulang plastik

Pengumpulan merupakan salah satu komitmen Aqua dengan cara mengumpulkan sampah plastik dari berbagai tempat di lingkungan wilayah Indonesia. Target dari Aqua sendiri adalah dapat mengumpulkan sampah plastik lebih banyak dari yang sudah digunakan oleh Aqua sendiri pada tahun 2025 kelak. Sampah plastik yang telah dikumpulkan kelak akan di daur ulang.

2.Edukasi

tong sampah daur ulang

Edukasi dilakukan dengan cara memberikan penyuluhan, ajakan hingga kampanye kepada seluruh lapisan masyarakat di Indonesia. Aqua berkomitmen untuk menjadi pemimpin kampanye daur ulang nasional. Dengan demikian diharapkan masyarakat sadar akan bahaya yang diakibatkan oleh plastik pada lingkungan, sehingga dapat lebih bijak dalam penggunaan dan pembuangannya. Target Aqua dalam komitmen ini adalah meraih seratus juta konsumen daur ulang pada tahun 2025.

3. Inovasi

inovasi daur ulang

setelah mengumpulkan dan edukasi, satu lagi gebrakan yang dilakukan Aqua guna mewujudkan komitmennya. Yaitu dengan meluncurkan berbagai inovasi berkaitan dengan kemasan plastik yang digunakan. Aqua menargetkan seluruh kemasan yang digunakannya dapat didaur ulang pada tahun 2025. selain dari itu inovasi lain yang akan diterapkan adalah dengan meningkatkan porsi jumlah daur ulang pada kemasannya hingga lima puluh persen pada tahun 2025.

Itulah langkah nyata Aqua dalam mewujudkan komitmennya dalam melestarikan lingkungan. Khususnya lestari dari produk plastik. Untuk informasi mengenai Aqua lebih rinci Anda dapat mengunjungi laman https://www.sehataqua.co.id/

 

You might like