Info Bimtek Pusdiklat Pemendagri 2019 Lengkap 5/5 (69)

55 Likes 2 Comments
Info Bimtek Pusdiklat Pemendagri

JagoanBranding – Assalamualaykum Sahabat JB Kali Ini Admin JB Akan Menjelaskan Apa Itu (IBPP) Info Bimtek Pusdiklat Pemendagri 2019 ? , Apakah Sahabat Semua Sudah Tau Mengenai Pusdiklat Pemendagri Tersebut Maka Kali Ini Admin JB Akan Membahas Info Bimtek Secara Tuntas Di Artikel Ini, Karena Apa ? Info Bimtek Pusdiklat Pemendagri Ini Sangatlah Penting Untuk Di Ketahui Para (SDM) Sumber Daya Manusia Yang Bergelut Di Pemerintahan Dan Instansi Ataupun Korporasi Yang Ada Di Indonesia Khususnya. Yang Mana Akan Meningkatkan Peran Serta Kerja Para (ASN) Aparetur Sipil Negara Dengan Lebih Efektiv, Profesional Dan Berdedikasi Tinggi Pada Pemerintahan Negara.

Maka Dari Itu Jika Sahabat Semua Ingin Mengetahui Info Lebih Lanjut (INFO) Tentang (BIMTEK) Bimbingan Teknis (PUSDIKLAT) Pusat Pendidikat Kilat (PEMENDAGRI) Pemerintah Dalam Negeri Maka Anda Bisa Membaca Artikel Yang Saya Buat Di Bawah Ini Dari Sumber Yang Kredibel Dan Terpercaya.

Info Bimtek Pusdiklat Pemendagri ( Pusat Pendidikan dan Pelatihan Pemerintahan Dalam Negeri )

Daftar Isi Artikel Ini

Dalam penjelasan yang di sampaikan admin jagoanbranding.com, Instansi ini bergerak dalam bidang Khusus Menangani Edukasi , seperti Pendidikan dan Pelatihan (Diklat), Pengadaan barang dan jasa pemerintah,Study Banding,Workshop, In House Training dan Seminar bagi instansi Legislatif maupun swasta yang berprofesi sebagai pegawai negeri pemerintah baik Eksekutif, yang di Prakarsai oleh para professional yang Sudah Punya pengalaman dari Beberapa latar belakang Dan disiplin ilmu Yang Berbeda.

Info Bimtek Pusdiklat Pemendagri Baru 2019 Lengkap
Info Bimtek Pusdiklat Pemendagri 2019 Lengkap Untuk Anda by jagoanbranding.com

Pertama Tama Kita Perlu Tau Ya Sahabat Semua Apa Itu Pusdiklat Pemendagri Kepanjangan Dari Kalimat Tersebut Adalah PUSAT PENDIDIKAN DAN PELATIHAN PEMERINTAH DALAM NEGERI, Jadi Sudah Kita Ketahui Bersama Bahwa Di dalamnya Terdapat “(SDM) Sumber Daya Manusia Yang Di Latih Secara Khusus Oleh Badan Tersebut Untuk Memperoleh Hasil Dan Goal Yang Di Inginkan Oleh Pihak Terkait maka Di Buatlah Rincianya Di info bimtek pusdiklat pemendagri” Yaitu Tentu Saja Harapanya Adalah Supaya Dalam Bimtek Terbaik Ini Kehidupan Bangsa Bisa Lebih Cerdas Dan Manfaatnya Akan Di Orientasikan Pada Kinerja Korporasi Ataupun Aparetur Sipil Negara Yang Ada Di Pemerintahan Khususnya.

(SDM) Sumber Daya Manusia Yang Di Latih Secara Khusus Oleh Badan Tersebut Untuk Memperoleh Hasil Dan Goal Yang Di Inginkan Oleh Pihak Terkait maka Di Buatlah Rincianya Di info bimtek pusdiklat pemendagri

Dan Sudah Barang Tentu Dari Semua SDM Yang Ada Tidak Semuanya Sama Atau Bisa Katakan Memiliki Pilihan bimtek Yang Berbeda, Pusdiklat Yang Di Pilih Tentu Saja Untuk Menunjang Kariernya di PEMENDAGRI Secara Umum Apapun Bidang Teknisnya.

Detail Mengenai Info Bimtek Pusdiklat Pemendagri Yang Bisa Di Pelajari ?

info bimtekDari Detail Mengenai Info Bimtek Pusdiklat Pemendagri Ini Kita Akan Mulai Melihat Arti Logo, Profil, Visi Misi Dan Saat Ini Kita Tahu Banyak Bimtek Yang Juga Mengedukasi Dan Melatih Para ASN Dan Dengan Ini Maka Kita Ketahui Bahwa Yang Akan Saya Informasikan Tentang Info Bimtek Adalah Juga Mengenai kumpulan informasi kegiatan Bimtek, Jadwal bimtek, Lokasi bimtek serta Materi Bimbingan Teknis (Bimtek) yang Akan diberikan kepada para peserta Didik.

Arti Logo / Lambang

lambang pusdiklat pemendagri

Pertama-tama kita bahas logo atau lambang yang di jadikan pusdiklat pemendagri sebagai simbol Yang Punya Makna Dan Arti Dalam Setiap Bentuk Gambar Yang Ada Di Dalamnya, Keterangan Logo Pusdiklat Pemendagri

Apa Visi Dan Misi nya ?

Dari Beberapa Bimtek  Memiliki Visi Dan Misi Yang Bervariasi Bisa Di Bilang Walau Namanya Persis Dan Tujuanya Sama Namun Tetap Akan Ada Istilah Asing Yang Mungkin Berbeda Dengan Bimtek Lainya Ada Baiknya Kita simak  Pembahasan Visi Dan Misi Di Bawah :

Maka Dari Itu Di Info Bimtek Pusdiklat Pemendagri Telah Banyak Bimtek Yang Bisa Dipilih Dan Info bimtek pusdiklat pemendagri lengkap dan detail dengan prakteknya Ini Bisa Anda Langsung Terapkan Di Lapangan Saat Sudah Menjalani Tugas Di Dalam Pemerintahan.

Visi Pusdiklat Pemendagri:

  1. Membentuk aparatur pemerintah yang profesional dan kompeten.
  2. Meningkatkan mutu sumber daya manusia di berbagai bidang.
  3. Mewujudkan sistem pemerintah yang bersih dan transparan demi terwujudnya Good Governance.
  4. Mencerdaskan kehidupan bangsa.

Misi Pusdiklat Pemendagri

Dan Juga Perlu Diketahui Misi Yang Di Miliki Sangat Beragam Terkhusus “Motto Pusat Pendidikan Dan Pelatihan Pemerintahan Dalam Negeri” Adalah

“BERSAMA MEMBANGUN SUMBER DAYA MANUSIA”

  • Mendorong peningkatan kemampuan sumber daya melalui Bimbingan Teknis (Bimtek),/ Sosialisasi, Mendorong peningkatan pendidikan dan pelatihan (Diklat), Sosialisasi, dan pemahaman informasi.
  • Bersama masyarakat dan Seluruh Lini Yang memberikan Dukungan terhadap tercapainya Pemerintahan yang Berwibawa Dan Bersih
  • Mendaya Gunakan pemberdayaan masyarakat melalui konsultasi publik atas setiap kebijakan yang akan diterapkan,
  • Menyokong Munculnya Ide-ide Briliant Dan Kreatis Di Bidang Pendidikan

Pengertian Pelatihan Bimbingan Teknis (Bimtek) adalah suatu kegiatan dimana para peserta diberi pelatihan-pelatihan yang bermanfaat dalam meningkatkan kompetensi peserta yang dimana materi yang diberikan meliputi Membangun Tim Kerja Efektif, Teknik Komunikasi dalam Konteks Pelayanan Prima, Survey Indeks Kepuasan Masyarakat dan Penanganan Keluhan Pelanggan, Tata Pemerintahan yang Baik dan Profesionalisme Aparatur, Kepemimpinan, dll.membangun tim kerja yang efektif.

struktur organisasi bimtek pusdiklat pemendagri

struktur organisasi bimtek pusdiklat pemendagriUntuk Struktur Organisasi Pusdiklat Pemendagri Terdiri Dari Berbagai Macam Seksi Dan Masing Masing Dari Seksi Tersebut Mengelola Urusan Perihal Bimtek Pusdiklat Pemendagri Yang Terorganisir dengan baik di dalam internal Mulai Dari :

  • Ketua Umum
  • Pembina
  • Penasihat
  • Sekretaris Jendral
  • Bendahara Umum

Dan Semua Hal Di Atas Tentunya Memiliki Penyelenggara Yang Juga Sangat Penting Yaitu Di Aplikasikan Dalam Penyelenggaraan Umum.

Kumpulan Bimtek Dan Materi Bimtek Pusdiklat Pemendagri

Kenapa Kita harus Mencari informasi Tentang Info Bimtek pusdiklat pemendagri ? karena Dengan Mengetahui Informasi Secara Lengkap Dan Detail Kita Bisa Lebih Yakin Untuk Menginformasikanya Kepada Orang Yang Akan Hadir Bimtek Maupun Anda Sendiri Akan Lebih Tau Sehingga Mudah Untuk Menjelaskan Kepada Orang Lain Dan Tentunya Akan Menambah Wawasan Anda Dalam Dunia Pendidikan Bernegara. Berikut Pelatihan Pelaihan Dan Bimtek-bimtek Yang Bisa Anda Perdalam :

  1. Info Bimtek Pemerintahan
  2. Info Bimtek Barang Dan ASET
  3. Info Bimtek Kearsipan
  4. Info Bimtek Kesehatan & Rumah Sakit
  5. Info Bimtek Perpajakan
  6. Info Bimtek Penanaman Modal
  7. Info Bimtek UKM / UMKM
  8. Info Bimtek DPRD
  9. Info Bimtek Pengelolaan Keuangan Desa
  10. Info Bimtek Keuangan
  11. Info Bimtek Kepegawaian
  12. Info Bimtek Perusahaan/BUMD/BUMN
  13. Info Bimtek Kependudukan Dan Capil

*1. Info Bimtek Pemerintahan

BIMTEK PEMERINTAHANDalam Info Bimtek Pusdiklat Pemendagri Terlengkap Ini Sangat Banyak Materi Materi Dalam Bimtek (Bimbingan Teknis) Pemerintahan Materi Diklat/Bimtek Pemerintahan MeLiputi penyusunan kerja skpd, evaluasi kerja aparatur, pelaksanaan alokasi dana, pertanggung jawaban keuangan, laporan pemerintahan dan beberapa materi lainnya yang dapat dijadikan pilihan para peserta bimtek atau diklat pemerintahan, antara lain sebagai berikut :

  1. Penyusunan Program Kegiatan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD)
  2. Perencanaan Dan Evaluasi Kinerja Aparatur Pemerintahan DaerahPenyusunan Laporan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (LPPD)
  3. Harmonisasi Antar Bidang Urusan Pemerintahan Kabupaten/Kota Dengan Pemerintah Daerah ProvinsiRencana Strategis (Rentra) pada Pelaksanaan Alokasi Dana Desa (ADD)
  4. Peningkatan Kinerja Serta Tugas Camat/Lurah/Kepala Desa & Sekretaris Desa.Peraturan Pemerintah RI No. 22 Thn 2015 Ttg Perubahan Atas PP. No. 60 Thn 2014 Ttg Dana Desa Yang Bersumber Dari APBN.
  5. Penatausahaan Dan Pertanggungjawaban Keuangan Desa.Arah Kebijakan Nasional Pembangunan Desa Dan Kawasan Perdesaan Dalam RPJMN 2015-2019.
  6. Sosialisasi Peraturan Pemerintah RI No. 43 Thn 2014 ttg Pelaksanaan UU No. 6 / 2014 ttg Desa.Sosialisasi dan Penjelasan Tata Cara Pemilihan Kepala Desa
  7. Pedoman Tata Cara Pengadaan Barang/Jasa di desa.Percepatan Persiapan Pelaksanaan UU Desa
  8. Gerakan Pembangunan Desa Semesta (Gerakan Desa) Berbasis Kawasan Untuk Pembangunan Manusia Dan Kebudayaan.
  9. Peningkatan Tupoksi Staf Ahli Dalam Mendukung Kinerja Pemerintahan Daerah
  10. Implementasi UU No. 23 Tahun 2014 Tentang Pemerintahan Daerah & UU No. 22 Tahun 2014 dan PERPU No.01 Tahun 2014 Tentang Pemilihan Gubernur, Bupati & Walikota
  11. Bimtek Nasional, Permendagri No. 32 Tahun 2017 Tentang Pedoman Penyusunan, Pengendalian dan Evaluasi Rencana Kerja
  12. Pemerintah Daerah Tahun 2018 dan Strategi Pencapain RKPD Provinsi/Kabupaten/KotaPerangkat Daerah, Pelaksanaan PP Nomor 18 Tahun 2016 Tentang Perangkat Daerah
  13. Perencanaan dan Evaluasi Pelaksanaan RPJMD & RKPD Serta Penyusunan Renstra dan Renja SKPD Sesuai Permendagri No. 86 Tahun 2017
Bimtek Penyusunan APBD

BIMTEK PENYUSUNAN APBDDalam Menyusun Suatu Anggaran Tentunya Harus Tepat Sasaran Dan Bisa Di Pertanggung Jawabkan Dan Dalam Hal Ini Bimtek Penyusunan APBD Diperlukan Mengingat Suatu Susunan Harus Terstruktur Dengan Rapi Saat Bekerja Di Pemerintahan.

Sesuai dengan RPJMN 2015-2019, maka penjabaran operasionalnya adalah memprioritaskan pembangunan, utamanya di daerah tertinggal. Sehingga agenda pembangunan nasional seperti yang telah di cita-citakan dapat tercapai.

*2. Info Bimtek Barang dan Aset

Bimtek Barang Dan ASETBimtek Barang dan Aset  ialah Hal Terselenggaranya belajar mengajar yang berkaitan dengan barang dan aset dalam rangka meningkatkan Skill Keterampilan pegawai negeri sipil / pejabat lainnya Spesialisasinya di bidang barang dan aset. Sebagaimana tertuang dalam Pasal 1 Undang Undang Nomor 17 Tahun 2003, keuangan negara tidak hanya mencakup hak dan kewajiban negara yang dapat dinilai dengan uang.  segala sesuatu baik berupa uang maupun barang yang dapat dijadikan milik negara sehubungan dengan pelaksanaan hak dan kewajiban tersebut.

Berdasarkaan pengertian tersebut, dapat disimpulkan bahwa barang dan aset merupakan bagian yang tak terpisahkan dari Keuangan Negara sehingga diperlukannya dasar hukum yang mengatur mengenai pengelolaan barang milik negara.Oleh karena itu penting adanya peningkatan mutu tenaga kerja manusia agar bisa lebih membantu perkembangan suatu perusahaan atau instansi pemerintah tersebut. Terkait dengan hal tersebut berbagai macam cara meningkatkan kinerja pemerintah dalam bidang barang dan aset, dengan ini kami telah menyediakan pelatihan mengenai barang dan aset.

Materi Bimtek Barang Dan Aset

  1. Pelatihan & Bimtek Petunjuk Teknis Tata Cara Penggunaan, Pemanfaatan, Penghapusan, Pemindahtanganan, Penilaian, Dan Penatausahaan Barang Milik Negara/Daerah
  2. Sistem Pengelolaan Barang Milik Daerah / NegaraPemeriksaan Aset TetapPenghapusan dan Pemindahtanganan Barang Milik Daerah
  3. Tata Cara & Teknik Penilaian Aset DaerahSistem dan Tata Cara Penghapusan Aset Sistem Informasi Manajemen Barang Dan Aset Daerah (SIMBADA)
  4. Bimtek dan Diklat mengenai Tata Cara Pengelolaan Aset / Barang Milik Daerah / Negara (BMD/N) sinkron Permendagri No. 19 Tahun 2016
  5. Manajemen Aset Daerah dan Inventarisasi Aset
  6. Pemanfaatan & Pengelolaan Barang Milik Daerah
  7. Penatausahaan Barang Milik DaerahPengelolaan Aset / Barang Milik Daerah Sesuai Permendagri Nomor 19 Tahun 2016

*3. Info Bimtek Kearsipan

Pusat Pelatihan Pemerintahan sebagai penyelenggara training, bimtek dan diklat Kerasipan Menyediakan Bimtek, Diklat dan Sosialisasi bidang Kearsipan kepada Bapak/Ibu Pimpinan.

Materi Diklat/Bimtek Kearsipan mengenai Mengelola Catatan arsip Supaya Lebih Teratur Dan Terncana SUpaya Mudah Untuk Di temukan Dari Banyaknya Data Ataupun Catatan Yang Di kelola juga manjemen kehumasan, manajemen kearsipan, serta beberapa materi lainnya dibidang Arsip mengarsip yang dapat dijadikan pilihan para peserta bimtek atau diklat bidang Kearasipan, antara lain sebagai berikut :

Materi Bimtek /  Diklat Kearsipan

  1. Manajemen Kearsipan Dan Pengelolaan Pusat Arsip (Record Center)
  2. Kearsipan Elektronik (E-Filling) Bagi Institusi Pemerintahan
  3. Bimtek/Pelatihan Korespondensi dan Tata Naskah Dinas 
  4. Pelatihan/Bimtek Manajemen Pengelolaan Arsip Daerah, Tata Naskah Dinas Dan Sistem Akuntabilitas Kerja Instansi Pemerintah (SAKIP)
  5. Bimtek/Diklat Manajemen Keprotokolan dan Master Of Ceremony (MC) sebagai wujud Peningkatan Wawasan, Keterampilan dan Pengetahuan Bagi Humas, Protokol dan Master Of Ceremony ( MC ) di Daerah.
  6. E-Document untuk menunjang kinerja Institusi Pemerintahan
  7. Manajemen Kehumasan di Instansi Pemerintah

*4. Info Bimtek Kesehatan

Bimtek / Diklat Kesehatan adalah sebuah pelatihan untuk Meningkatkan SDM di bidang kesehatan. Maka Dalam Hal Ini dituntut untuk terus meningkatkan kompetensi supaya dapat menjadi tenaga profesional Di Bidang Kesehatan Di Dalam Bidang Masing Masing Yang Ada Di Dunia Kesehatan Khususnya Klinik Ataupun Rumah Sakit. Tenaga Kesehatan seperti bidan, dokter, perawat dan tenaga kesehatan penunjang lain dapat memberikan pelayanan secara langsung kepada masyarakat . Untuk peningkatan kompetensi Tenaga Kesehatan tersebut bisa didapatkan melalui pendidikan dan pelatihan yang terus-menerus, berkaitan dengan keahlian yang dimilikinya, berikut materinya :

Materi – Materi Bimtek Kesehatan :

  1. Bimtek / Diklat Keselamatan dan kesehatan kerja K3 Rumah Sakit
  2. Bimtek / Pelatihan Manajemen Rumah Sakit
  3. Bimtek / Diklat Sistem Informasi Kesehatan Kabupaten/Kotamadya
  4. Bimtek / Diklat Rekruitmen tenaga Kesehatan Untuk Rumah Sakit dan Puskesmas
  5. Bimtek / Diklat Tenaga Promosi Kesehatan Dinas Kesehatan Rumah Sakit
  6. Bimtek / Diklat Kesehatan Reproduksi Remaja
  7. Bimtek / Diklat Fasilitator Pemberdayaan Masyarakat dibidang Kesehatan
  8. Bimtek / Diklat Desain dan Implementasi Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) Menuju Kepesertaan Seluruh Penduduk (UHC) 2019
  9. Bimtek / Diklat Promosi kesehatan Dinkes Kab/kota dan Rumah sakit
  10. Bimtek / Diklat Penyehatan Air serta Kursus Higiene Sanitasi makanan dan Minuman
  11. Bimtek / Diklat Peningkatan Kinerja Organisasi melalui Pembelajaran Organisasi
  12. Bimtek / Diklat Pengolahan Limbah Cair dan Limbah Rumah Sakit
  13. Bimtek / Diklat Pengelolaan Program-program Kesehatan Kabupaten dan Kota
  14. Bimtek / Diklat Komunikasi Perubahan dan Perilaku
  15. Bimtek / Diklat Penerapan Puskesmas Menjadi badan Layanan Umum Daerah (BLUD) Dan Mekanisme Proses Akreditasi Puskesmas dan Rumah Sakit

*5. Info Bimtek Perpajakan

Perpajakan adalah iuran rakyat kepada kas negara yang dipungut berdasarkan Peraturan / Undang – Undang yang tidak mendapat suatu balas jasa secara langsung. Perpajakan berasal dari kata Pajak yang dipungut penguasa berdasarkan standar / norma hukum untuk menutup biaya produksi barang dan jasa collective untuk mencapai kesejahteraan umum.

Sebagai sasaran agar mudah dipahami lebih mendalam mengenai perpajakan dan meminimalisir kesalahan terkait pengelolaan keuangan dan pajak. diperlukannya diklat / bimtek / pelatihan yang berhubungan dengan pajak / Perpajakan.

adalah suatu kegiatan pendidikan dan pelatihan yang berkaitan dengan Perpajakan / Pajak. Tujuan diadakan Diklat / Bimtek Pajak ini adalah untuk meningkatkan pengetahuan dan wawasan kepada Aparatur Pemerintah agar dapat meningkatnya kinerja yang profesional dan berkompeten di lingkungan pemerintahan Daerah. Dalam hal ini kami telah menyediakan beberapa Materi Seminar Pajak dan Bimtek / Diklat Pajak.

Baca Juga >>  Tanah Kavling Batu Malang Pinggir Jalan Besar, Moh Hatta

Diklat / Bimtek  Perpajakan ini memiliki beberapa materi – materi yang beragam sesuai dengan kebutuhan calon peserta. Dalam hal perpajakan ini tentunya materi berfokus pada pengelolaan pajak dan keuangan di instansi pemerintahan. Setiap individu yang memiliki wewenang dan tanggung jawab dalam pengelolaan pajak dan keuangan tersebut dapat lebih memahami segala hal yang berhubungan dengan perpajakan.

materi – materi Bimtek  Perpajakan :

  1. Bimtek / Diklat Kewajiban Perpajakan bagi Instansi Pemerintah serta Pedoman Pengelolaan Perpajakan Bagi Bendahara Pemerintah
  2. Bimtek / Diklat Kewajiban Perpajakan bagi Instansi Pemerintah BUMN dan BUMD
  3. Bimtek / Diklat Pengelolaan Pajak PBB dan BPHTB Berdasarkan Undang – Undang Pajak Daerah Dan Retribusi Daerah (PDRD) No. 28 Tahun 2009
  4. Bimtek / Diklat Pengelolaan Potensi Pajak & Retribusi Daerah Untuk Meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD)
  5. Bimtek / Diklat Tata Cara Pengisian Dan Pelaporan Pengisian e-SPT Bagi Instansi Pemerintah
  6. Bimtek / Diklat Jurusita Pajak Daerah
  7. Bimtek / Diklat Mekanisme Pendataan dan Penilaian Pajak Bumi Bangunan Perkotaan dan Perdesaan (PBB – P2)
  8. Bimtek / Diklat Penyuluhan Pajak Daerah
  9. Diklat / Bimtek Manajemen Pengelolaan Keuangan Pajak Dan Retribusi Daerah serta Kedudukan Pajak Bea Perolehan Hak Atas Tanah Dan Bangunan (BPHTB )

*6. Info Bimtek Penanaman Modal

Kegiatan Penanaman Modal / Investasi membentuk suatu tahapan awal dalam proses pembangunan yang strategis.

Karena hal ini harus mengelola sumberdaya pembangunan untuk membangun aset-aset produksi dengan bertujuan

menghasilkan barang dan jasa untuk keperluan ekspor dan domestik.

Disamping itu memerlukan daya visioner yang jauh ke depan untuk memprediksi permintaan pasar,

sehingga jika tidak tepat sasaran akan terjadi pemborosan sumberdaya nasional.

Sehubungan dengan hal tersebut diatas maka diperlukan suatu sinkronisasi, koordinasi dan sinergisitas peran dan kegiatan pemerintah, dunia usaha serta peran masyarakat lainnya dalam menjalankan kegiatan investasi / Penanaman Modal untuk membangun Daerah.

Pemerintah mengeluarkan peraturan Undang-undang Nomor 1 Tahun 1967 tentang Penanaman Modal Asing (PMA) Sebagai dasar pengaturan investasi. Para investor dalam negeri tergerak untuk ikut berkiprah, maka dibuatlah UU Nomor 6 Tahun 1968 tentang PMDN (Penanaman Modal Dalam Negeri).

Tahun 1970, Kemudian UU tersebut direvisi lagi dengan dikeluarkannya Undang-undang Nomor 11 Tahun 1970 tentang PMA dan UU Nomor 12 Tahun 1979 tentang PMDN.

Dengan hadirnya Undang-undang tersebut dibentuklah lembaga yang menangani masalah penanaman modal di pemerintah pusat maupun pemerintah daerah.

Di pemerintah pusat dibentuk suatu lembaga yang dinamakan Badan Kordinasi Penanaman Modal (BKPM), Keputusan Presiden RI Nomor 53 Tahun 1977 Juncto Kepres No 33 Tahun 1981 tentang BKPM. Surat izin PMA diberikan oleh Presiden, sedangkan untuk PMDN izinnya dikeluarkan oleh BKPM atas nama Presiden.

Untuk melaksanakan tugas di Bidang Penanaman Modal salah satu fungsinya: melaksanakan pemantauan, bimbingan, dan pengawasan pelaksanaan penanaman modal, berkoordinasi dengan Pemerintah Pusat dan Pemerintah Provinsi. Dalam rangka membentuk dan mengembangkan Manajemen di bidang Penanaman Modal tentunya diperlukan Pelatihan / Bimbingan Teknis (Bimtek) / Diklat dibidang Penanaman Modal. Sehubungan Dengan hal tersebut Kami akan menyelenggarakan Bimtek Penanaman Modal

Materi Bimtek Penanaman Modal :

  1. Manajemen Penanaman Modal Daerah dan Pelayanan Perizinan Terpadu Satu Pintu Kabupaten/Kota dalam Bentuk Rencana Strategis Daerah
  2. Metode Penyusunan Laporan Kegiatan Penanaman Modal
  3. Optimalisasi Rencana Umum Penanaman Modal (RUPM)
  4. Optimalisasi Sistem Pelayanan Informasi dan Perizinan Investasi Secara Elektronik (SPIPISE)
  5. Manajemen Penanaman Modal Daerah Dan Pelayanan Perizinan Terpadu Satu Pintu.
  6. Strategi Penyusunan Dan Penetapan Kebijakan Pengembangan Penanaman Modal Daerah Kabupaten/Kota Dalam Bentuk Rencana Strategis Daerah.
  7. Pedoman Perencanaan, Regulasi dan Implementasi Sistem Informasi Penanaman Modal Daerah dan Pelayanan Perizinan
  8. Strategi Penyusunan dan Penetapan Kebijakan Pengembangan Penanaman Modal Daerah
  9. Mekanisme dan Tata Cara Penyusunan dan Penerapan Standar Operasional Prosedur Izin Mendirikan Bangunan (SOP IMB)

*7. Info Bimtek UKM/ UMKM

Usaha Mikro, Kecil dan Menengah kepanjangan dari UMKM. UMKM memiliki syarat yang dipergunakan untuk mendefinisikan kriteria atau Pengertian Usaha Mikro, Kecil dan Menengah.

Hal ini didasari Undang-Undang (UU) No. 20 / 2008 Pengertian-pengertian UMKM dimaksud adalah :

  1. Usaha Besar adalah ; Suatu Usaha ekonomi yang produktif dikerjakan oleh badan usaha yang jumlah kekayaannya bersih dan hasil penjualan untuk setiap tahun hasilnya lebih besar di bandingkan dengan usaha menengah,diantaranya usaha patungan dan usaha milik negara (UMN) ataupun swasta serta usaha asing yang kegiatan ekonominya dijalankan di Indonesia.
  2. Usaha Menengah; Usaha Menengah dapat diartikan sebagai suatu usaha ekonomi yang produktif yang bentuknya berdiri sendiri, serta dilakukan oleh orang perseorangan atau suatu badan usaha yang bukan merupakan cabang perusahaan yang dimiliki, dikuasai yang jumlah kekayaannya atau hasil penjualan tahunannya sebagaimana diatur didalam Undang-Undang (UU) No. 20 Tahun 2008.
  3. Usaha Kecil; Kriteria dari Usaha Kecil ini adalah suatu usaha ekonomi produktif yang usahanya berdiri sendiri, dan dilakukan juga dengan orang perorangan. Badan usahanya bukan merupakan anak perusahaan / cabang perusahaan yang dimiliki, dikuasai, atau menjadi bagian baik langsung ataupun tidak langsung dari usaha menengah atau usaha besar yang memenuhi kriteria Usaha Kecil sebagaimana dimaksud dalam UU No.20/2008.
  4. Usaha Mikro; Kriteria usaha ini dapat diartikan sebagai suatu usaha produktif milik orang perorangan / badan usaha perorangan dengan memenuhi persyaratan Usaha Mikro yang telah diatur dalam Undang-Undang Nomor 20 Tahun 2008.

Kami sebagai penyelenggara training, bimtek dan diklat Usaha Kecil dan Menengah (UKM) mengajukan undangan Diklat atau Bimtek UKM / UMKM kepada Bapak/Ibu Pimpinan.

Materi Diklat dan Bimtek/Diklat/Pelatihan UKM / UMKM di bawah ini;

  1. Manajemen Pengelolaan Koperasi
  2. Implementasi UU No. 25 Tahun 1992 tentang Perkoperasian Indonesia;
  3. Implementasi PP. No. 17 / 2013 tentang Pelaksanaan UU . No. 20 Tahun 2008 Tentang Usaha Mikro, Kecil dan Menengah;
  4. Peningkatan Ekonomi Masyarakat Berbasis Keterampilan Kerajinan Tangan.

*8. Info Bimtek DPRD

Kita akan mengupas tuntas mengenai apa itu DPRD ? (DPRD) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah ini adalah institusi perwakilan buat rakyat di daerah yang berkedudukan sebagai Sebuah penyelenggara didalam pemerintahan daerah, dan tentu berdampingan dengan Pemerintah Daerah. Beberapa fungsi legislatif, anggaran, dan pengawasan telah dimiliki oleh DPRD.

maka dari itu (SDM) sumber daya manusia yang ingin masuk ke tubuh DPRD maka Harus Menguasai Berbagai Macam disiplin Ilmu Sebagaimana yang akan di paparkan dalam materi materi berikut :

Materi-Materi Pelatihan Bimtek DPRD

  1. Diklat / Bimtek Pedoman Pelaksanaan Fungsi DPRD
  2. Diklat / Bimtek Pelayanan Prima Sekretariat DPRD Terhadap Pimpinan dan Anggota DPRD
  3. Diklat / Bimtek Penguatan Hard dan Soft Skills bagi Anggota DPRD Purnabakti
  4. Diklat / Bimtek Peningkatan kapasitas, peran dan fungsi anggota DPRD
  5. Diklat / Bimtek Peran Bamus, Balegda, dan Badan Kehormatan dalam Meningkatkan Kinerja DPRD
  6. Diklat / Bimtek Tata Cara Penyusunan dan Pengelolaan serta Proses Akuntansi Keuangan DPRD dan Sekretariat DPRD
  7. Diklat / Bimtek Kebijakan umum anggaran dan Prioritas Plafon Anggaran
  8. Diklat / Bimtek Optimalisasi Fungsi dan Wewenang DPRD dalam Proses Penyusunan dan Penetapan APBD
  9. Diklat / Bimtek Optimalisasi Peran DPRD Dalam Penganggaran dan Pengawasan Serta Pembuatan Peraturan Daerah Kabupaten/Kota
  10. Diklat / Bimtek Optimalisasi peran DPRD dalam perencanaan dan evaluasi kinerja pembangunan daerah
  11. Diklat / Bimtek Optimalisasi reses & pokok pikiran DPRD hasil Jasmara
  12. Diklat / Bimtek Optimalisasi Tugas dan Tanggung Jawab Alat Kelengkapan DPRD
  13. Diklat / Bimtek Orientasi Pengelolaan Dana Hibah Dan Dana Bantuan Sosial Bagi Anggota DPRD Provinsi, Kota/Kabupaten
  14. Diklat / Bimtek Orientasi Pengelolaan Dana Reses Bagi Anggota DPRD Provinsi, Kota/Kabupaten
  15. Diklat / Bimtek Pedoman Pelaksanaan Fungsi DPRD
  16. Diklat / Bimtek Pelayanan Prima Sekretariat DPRD Terhadap Pimpinan dan Anggota DPRD
  17. Diklat / Bimtek Penguatan Hard dan Soft Skills bagi Anggota DPRD Purnabakti
  18. Diklat / Bimtek Peningkatan kapasitas, peran dan fungsi anggota DPRD
  19. Diklat / Bimtek Peran Bamus, Balegda, dan Badan Kehormatan dalam Meningkatkan Kinerja DPRD
  20. Diklat / Bimtek Tata Cara Penyusunan dan Pengelolaan serta Proses Akuntansi Keuangan DPRD dan Sekretariat DPRD

*9. Info Bimtek Pengelolaan Keuangan Desa

BIMTEK KEUANGAN DESASebagaimana Telah Di Ketahui Tentang Pemendagri No. 20 Tahun 2018 Bahwasanya Penyelenggaraan kewenangan desa dibiayai oleh tiga sumber dana, APBDesa, APBD dan APBN. Untuk pelaksanaan kewenangan desa yang ditugaskan oleh Pemerintah didanai oleh APBN Maka Sangat Penting Adanya Bimtek Pengelolaan Keuangan Desa .

Dana APBN Itu dialokasikan ke anggaran Lembaga Atau kementerian. Kemudian disalurkan melalui satuan kerja perangkat daerah kabupaten atau kota. Sementara penyelenggaraan kewenangan desa yang ditugaskan oleh pemerintah daerah didanai oleh APBD.

Semua pendapatan desa diterima dan disalurkan melalui rekening kas desa dan penggunaannya diatur dalam APBDesa. Kemudian pencairan dana yang ada di rekening kas desa ditandatangani oleh Kepala Desa dan Bendahara Desa. Dana tersebut kemudian dikelola oleh desa. Pengelolaan Keuangan Desa merupakan kegiatan yang terdiri dari beberapa tahap yaitu perencanaan, pelaksanaan, penatausahaan, pelaporan, dan pertanggungjawaban.

*10. Info Bimtek Keuangan

Pendidikan Dan Pelatihan atau disingkat Diklat adalah suatu proses penyelenggaraan belajar dan mengajar dalam rangka untuk meningkatkan kemampuan Pegawai Negeri Sipil (PNS) / Aparatur Sipil Negara (ASN). sedangkan Diklat Keuangan adalah suatu kegiatan pelatihan dan pengembangan pengetahuan serta kemampuan yang materinya, semuanya berkaitan dengan keuangan. diharapkan dengan adanya kegiatan ini dapat di gunakan sebagai suatu pemecahan masalah yang sering di hadapi bagi setiap individu maupun institusi tertentu.

Merupakan suatu kegiatan untuk setiap institusi tertentu ataupun  individu baik lembaga pemerintahan maupun swasta, dapat mengambil manfaat dengan berorientasi pada kinerja.

Semakin tinggi tingkat kompetensi yang di perlukan, maka tentunya pelatihan pengembangan SDM atau pun bimtek di bidang keuangan ini menjadi sebuah kebutuhan untuk individu, instansi, ataupun lembaga pemerintahan. Berikut kami lampirkan judul materi yang berkaitan dengan Bimtek Keuangan / Diklat Keuangan

Materi Bimtek Keuangan ;

  1. Diklat / Bimtek Sosialisasi dan Implementasi Permendagri Nomor 38 Tahun 2018 Tentang Pedoman Penyusunan APBD Tahun 2019
  2. Diklat / Bimtek Pengelolaan Keuangan Badan Layanan Umum (BLU)
  3. Diklat / Bimtek Pengelolaan Keuangan Daerah Dan Proses Akuntansi Bagi Pejabat Penatausahaan Keuangan (PPK) Dan Bendaharawan SKPD
  4. Diklat / Bimtek Strategi Penyusunan dan Penyajian Laporan Keuangan Daerah Berbasis Akrual
  5. Diklat / Bimtek Penyusunan Laporan Keuangan Instansi Pemerintah
  6. Diklat / Bimtek Penyusunan Neraca Awal Dan Akhir Pemerintah Daerah
  7. Diklat / Bimtek Perencanaan, Pengelolaan Dan Pertanggungjawaban Bendahara Instansi Pemerintah Daerah
  8. Diklat / Bimtek Pengelolaan dan Pertanggungjawaban Keuangan Desa yang dilengkapi dengan pengadaan Barang dan Jasa di Desa dan audit Pemeriksaan BPK terhadap Pengelolaan Keuangan Desa
  9. Diklat / Bimtek Tata Cara Pegadaan Pinjaman Luar Negeri & Penerimaan Hibah (PP No.10 THN 2011)
  10. Diklat / Bimtek Tata Cara Penatausahaan dan Penyusunan Laporan Pertanggungjawaban Bendahara serta Penyampaiannya
  11. Diklat / Bimtek Tata Cara Penyusunan RKA dan DPA Instansi Pemerintah
  12. Diklat / Bimtek Tata Cara Perencanaan, Pelaksanaan, Dan Pertanggungjawaban Perjalanan Dinas 
  13. Diklat / Bimtek Verifikasi Dan Rekonsiliasi Laporan Pertanggungjawaban Bendahara
  14. Diklat / Bimtek Sistem Penatausahaan Pertanggungjawaban Keuangan Daerah & Strategi Mengahadapi Audit dalam Penyusunan Pertanggungjawaban Pengelolaan Keuangan berdasarkan Standar Akutansi Pemerintah
  15. Diklat / Bimtek Sistem Penyusunan Anggaran Berbasis Kinerja
  16. Diklat / Bimtek tentang Dana Alokasi Umum Daerah Provinsi/Kabupaten/Kota dan Mekanisme Pengalokasian Pengalokasian Anggaran Transfer ke Daerah
  17. Diklat / Bimtek Standarisasi Pemeriksaan Keuangan Negara (SPKN)
  18. Diklat / Bimtek Tata Cara Menghitung Biaya Iuran, Klaim Dan Pemberian Jaminan Kecelakaan Kerja dan Jaminan Kematian Bagi Pegawai Aparatur Sipil Negara Berdasarkan PP No.70 Tahun 2015 sebagaimana telah diubah dengan PP No 66 Tahun 2017
  19. Diklat / Bimtek Pelaksanaan Reviu Atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah Berbasis Akrual
  20. Diklat / Bimtek Administrasi Keuangan Dan Perencanaan Bagi Pengguna Anggaran (PA),PPTK, PPK Dan Bendahara
  21. Diklat / Bimtek Akuntansi Pelaporan Dan Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD
  22. Diklat / Bimtek Peningkatan Kapasitas Kinerja Aparatur Pemerintah Dalam Penatausahaan, Pertanggungjawaban Keuangan Daerah serta Strategis Menghadapi Audit dalam Penyusunan dan Pertanggungjawaban Pengelolaan Keuangan
  23. Diklat / Bimtek Evaluasi Laporan Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (LAKIP)
  24. Diklat / Bimtek Manajemen Pengelolaan Keuangan Pajak Dan Retribusi Daerah serta Kedudukan Pajak Bea Perolehan Hak Atas Tanah Dan Bangunan (BPHTB)
  25. Diklat / Bimtek Mekanisme Pengelolaan Hibah (PMK Nomor 191/PMK.05/2011)
  26. Diklat / Bimtek Pedoman Penyusunan Dan Pengendalian Renja SKPD dan RKPD
  27. Diklat / Bimtek Pedoman Tekhnis Pemberian Dana Hibah Dan Bantuan Sosial
  28. Diklat / Bimtek Penatausahaan Dan Pertanggungjawaban Keuangan Desa
  29. Diklat / Bimtek Penerapan Program Aplikasi Simda Keuangan berbasis Akrual dilingkungan Pemerintah Daerah dan satuan kerja perangkat Daerah (SKPD)
  30. Bimtek Sistem Penatausahaan Pertanggungjawaban Keuangan Daerah Berdasarkan Standar Akuntansi Pemerintah
  31. Diklat / Bimtek Penatausahaan Dan Pertanggungjawaban Keuangan Desa;
  32. Bimtek Permendagri Nomor 20 Tahun 2018 tentang Perubahan Pengelolaan Keuangan Desa
  33. Bimtek Penerapan Transaksi Non Tunai Bagi Pemerintah Daerah
  34. Bimtek Teknik Analisa Penyusunan Perencanaan Dan Penganggaran RKPD, KUA, PPAS, Renja, RKA dan RAPBD Berbasis Kinerja
  35. Bimtek Diklat Teknik Penyusunan Rencana Strategis Organisasi Perangkat Daerah (RENSTRA OPD) Berdasarkan Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 86 Tahun 2017
  36. Bimtek Strategi Pembukuan dan Pertanggungjawaban Bendahara Pengeluaran

*11. Info Bimtek Kepegawaian

jagoanbranding.com Pentingya Peningkatan Mutu Tenaga Kerja Yang Ada Di Sebuah Korporasi Atau Badan Pemerintahan Untuk menunjang Kinerja Dan Keterampilan SDM itu Sendiri Maka di Butuhkan Bimtek Kepegawaian Supaya Para Pegawai memahami Dan Bisa Mengaplikasikanya dalam Bekerja Di Sebuah Instansi pemerintahan Terkait.

Materi Bimtek Kepegawaian

  1. Pelatihan / Bimtek Analisis Jabatan (ANJAB) Bagi Pegawai Negeri Sipil
  2. Bimtek / Diklat Sistem Mutasi Kepegawaian
  3. Bimtek Standar Kompetensi Jabatan (PNS)Pegawai Negeri Sipil
  4. Bimtek / Diklat Penyusunan (ABK)Analisis Beban Kerja
  5. Bimtek / Diklat Impementasi Manajemen (PNS) Pegawai Negeri Sipil dasarnya PP No. 11 Tahun 2017 dan (ASN)Aparatur Sipil Negara  Sesuai Dengan UU RI No.5 2014
  6. Pelatihan / Bimtek Standar Pelayanan Penggajian dan Tunjangan Kinerja Bagi Pegawai Negeri Sipil (PNS)
  7. Pelatihan / Bimtek / Diklat Penilaian Prestasi Kerja PNS Dan Penyusunan Sasaran Kerja Pegawai (SKP)
  8. Bimtek / Diklat Strategi Sikap Menghadapi Masa Pra dan Pasca Pensiun dengan Meningkatan Wawasan Keterampilan Bagi ASN (Aparatur Sipil Negara)
  9. Bimtek / Diklat Audit Kinerja Tenaga Pemeriksa Dan Aparatur Pengawasan
  10. Bimtek / Diklat Sistem Penilaian Kinerja, SKP, SOP dan Pengembangan Kompetensi ASN

*12. Info Bimtek Perusahaan/BUMD/BUMN

Bimtek Ini adalah suatu bentuk pendidikan serta pelatihan ataupun seminar yang berhubungan dengan Perusahaan/BUMD/BUMN. SDM merupakan Sumber Daya Manusia, baik rohani maupun jasmani yang senantiasa dibutuhkan. SDM menjadi modal pokok dalam badan usaha kerja sama dalam rangka mencapai tujuan tertentu. Jadi SDM secara umum adalah orang yang bekerja pada pemerintah atau perusahaan.

Oleh karna itu penting adanya peningkatan mutu tenaga kerja SDM dengan adanya Bimtek Perusahaan/BUMD/BUMN dapat membantu mengembangkan Perusahaan/BUMD/BUMN.

Terkait dengan hal tersebut berbagai macam cara meningkatkan kinerja SDM/karyawan, salah satunya adalah mengikuti pelatihan – pelatihan.

Dan Di Dalam Bimtek Pemendagri telah menyediakan pelatihan bagi Perusahaan/BUMD/BUMN. Berikut kami sampaikan materi – materi yang beragam sesuai dengan kebutuhan calon peserta.

Materi Bimtek Perusahaan/BUMD/BUMN :

  1. Training Hygiene dan Sanitasi Untuk Catering, Restaurant, Cafe dan Industri Boga
  2. Bimtek Automatic Exchange of Information (AEOI)

*13. Info Bimtek Kependudukan Dan Capil

Manajemen kependudukan Bisa Di Sebut system administrasi yang harus dimiliki oleh Sebuah pemerintahan daerah. Maka Karena Hal Itu Pusat Pelatihan Pemerintahan memandang penting akan bidang kependudukan , dalam Kurun waktu Yang Dekat Pusat Pelatihan Pemerintahan akan menyelengkaran

Bimtek Kependudukan dan Pencatatan Sipil dalam Mewujudkan Pelayanan Kependudukan dan Pencatatan Sipil Tepat Serta Cepat Juga Mudah Bagi SDM Baru Yang Akan Terjun Ke pemerintahan.

Maka Tidaklah Mengherankan Jika Kebutuhan pemerintahan di setiap daerah akan Manajemen Kependudukan dan Pencatatan Sipil sangat diperlukan untuk pembangunan daerah tersebut Terutama Menyangkut bangsa dan negara secara keseluruhan. Dengan mengikuti Bimtek Kependudukan dan Pencatatan Sipil Semoga Indonesia Dalam Mengemban Visi Dan Misi nya Menuju Indonesia Makmur akan lebih mudah tercapai.

Baca Juga >>  Sabun transparan adev natural | Manfaat & Cara Membuat

Materi Bimtek Kependudukan Dan Capil

  1. Bimtek / Diklat tentang Kemampuan Pengelola Administrasi Kependudukan pada Dinas Kependudukan serta Meningkatkan Profesionalisme Tenaga Teknis Informasi Data Kependudukan
  2. Bimtek / Diklat tentang Manajemen Kependudukan dan Pencatatan Sipil dalam Mewujudkan Pelayanan Kependudukan dan Pencatatan Sipil Mudah, Cepat dan Tepat
  3. Bimtek dan Diklat Tentang Mekanisme dan tata cara penyusunan profil kependudukan dan pencatatan sipil berdasarkan 13 kejadian peristiwa penting yang mengacu pada UU No 24 tahun 2013 tentang Administrasi Kependudukan

Kapan Saja Jadwal Bimtek Dalam Info Bimtek Pusdiklat Pemendagri

jadwal bimtekBimtek Saat Ini Pun Sudah Merilis Data terbaru Jadwal Bimtek Maka Jangan Lupa Sahabat JB Bisa Mengetahui Informasi Terupdatenya Di Jadwal Bimtek Selengkapnya.

Jadwal Diklat Bisa Di Ikuti Sesuai Dengan Tanggal Di Setiap Bulan Dan Pada 2019 kali ini Info bimtek pusdiklat pemendagri Terkomplit Menjadwalkan Secara Gamblang Tanggal Dan Lokasi Terselenggaranya Acara Tersebut Sebagaimana Info Yang Akan Saya Mulai Dengan Informasi Mulai Akhir Bulan April 2019 :

Jadwal Bimtek Pusdiklat Pemendagri Bulan April 2019

Bulan April 2019
Jadwal Bimtek Pusdiklat Pemendagri Pada Tanggal 05 – 06 April 2019 di Hotel Ibis Style Jakarta
Jadwal Bimtek Pusdiklat Pemendagri Pada Tanggal05 – 06 April 2019 di Hotel Pesonna Malioboro Jogja
Jadwal Bimtek Pusdiklat Pemendagri Pada Tanggal05 – 06 April 2019 di Hotel Pacific Palace Batam
Jadwal Bimtek Pusdiklat Pemendagri Pada Tanggal05 – 06 April 2019 di Hotel Eden Kuta Bali
Jadwal Bimtek Pusdiklat Pemendagri Pada Tanggal05 – 06 April 2019 di Hotel Cemerlang Bandung
Jadwal Bimtek Pusdiklat Pemendagri Pada Tanggal05 – 06 April 2019 di Hotel Losari Beach Makassar
Jadwal Bimtek Pusdiklat Pemendagri Pada Tanggal05 – 06 April 2019 di Hotel Quest Surabaya
Jadwal Bimtek Pusdiklat Pemendagri Pada Tanggal05 – 06 April 2019 di Hotel Bintang Senggigi Lombok
Jadwal Bimtek Pusdiklat Pemendagri Pada Tanggal12 – 13 April 2019 di Hotel Ibis Style Jakarta
Jadwal Bimtek Pusdiklat Pemendagri Pada Tanggal12 – 13 April 2019 di Hotel Pesonna Malioboro Jogja
Jadwal Bimtek Pusdiklat Pemendagri Pada Tanggal12 – 13 April 2019 di Hotel Pacific Palace Batam
Jadwal Bimtek Pusdiklat Pemendagri Pada Tanggal12 – 13 April 2019 di Hotel Eden Kuta Bali
Jadwal Bimtek Pusdiklat Pemendagri Pada Tanggal12 – 13 April 2019 di Hotel Cemerlang Bandung
Jadwal Bimtek Pusdiklat Pemendagri Pada Tanggal12 – 13 April 2019 di Hotel Losari Beach Makassar
Jadwal Bimtek Pusdiklat Pemendagri Pada Tanggal12 – 13 April 2019 di Hotel Quest Surabaya
Jadwal Bimtek Pusdiklat Pemendagri Pada Tanggal12 – 13 April 2019 di Hotel Bintang Senggigi Lombok
Jadwal Bimtek Pusdiklat Pemendagri Pada Tanggal12 – 13 April 2019 di Hotel Whizz Prime Manado
Jadwal Bimtek Pusdiklat Pemendagri Pada Tanggal12 – 13 April 2019 di Hotel Grand Antares Medan
Jadwal Bimtek Pusdiklat Pemendagri Pada Tanggal12 – 13 April 2019 di Hotel The 101 Kota Malang
Jadwal Bimtek Pusdiklat Pemendagri Pada Tanggal25 – 26 April 2019 di Hotel Ibis Style Jakarta
Jadwal Bimtek Pusdiklat Pemendagri Pada Tanggal25 – 26 April 2019 di Hotel Pesonna Malioboro Jogja
Jadwal Bimtek Pusdiklat Pemendagri Pada Tanggal25 – 26 April 2019 di Hotel Pacific Palace Batam
Jadwal Bimtek Pusdiklat Pemendagri Pada Tanggal25 – 26 April 2019 di Hotel Eden Kuta Bali
Jadwal Bimtek Pusdiklat Pemendagri Pada Tanggal25 – 26 April 2019 di Hotel Cemerlang Bandung
Jadwal Bimtek Pusdiklat Pemendagri Pada Tanggal25 – 26 April 2019 di Hotel Losari Beach Makassar
Jadwal Bimtek Pusdiklat Pemendagri Pada Tanggal25 – 26 April 2019 di Hotel Quest Surabaya
Jadwal Bimtek Pusdiklat Pemendagri Pada Tanggal25 – 26 April 2019 di Hotel Bintang Senggigi Lombok
Jadwal Bimtek Pusdiklat Pemendagri Pada Tanggal29 – 30 April 2019 di Hotel Ibis Style Jakarta
Jadwal Bimtek Pusdiklat Pemendagri Pada Tanggal29 – 30 April 2019 di Hotel Pesonna Malioboro Jogja
Jadwal Bimtek Pusdiklat Pemendagri Pada Tanggal29 – 30 April 2019 di Hotel Pacific Palace Batam
Jadwal Bimtek Pusdiklat Pemendagri Pada Tanggal29 – 30 April 2019 di Hotel Eden Kuta Bali
Jadwal Bimtek Pusdiklat Pemendagri Pada Tanggal29 – 30 April 2019 di Hotel Cemerlang Bandung
Jadwal Bimtek Pusdiklat Pemendagri Pada Tanggal29 – 30 April 2019 di Hotel Losari Beach Makassar
Jadwal Bimtek Pusdiklat Pemendagri Pada Tanggal29 – 30 April 2019 di Hotel Quest Surabaya
Jadwal Bimtek Pusdiklat Pemendagri Pada Tanggal29 – 30 April 2019 di Hotel Bintang Senggigi Lombok
Jadwal Bimtek Pusdiklat Pemendagri Pada Tanggal29 – 30 April 2019 di Hotel Whizz Prime Manado
Jadwal Bimtek Pusdiklat Pemendagri Pada Tanggal29 – 30 April 2019 di Hotel Grand Antares Medan
Jadwal Bimtek Pusdiklat Pemendagri Pada Tanggal29 – 30 April 2019 di Hotel The 101 Kota Malang

Kegiatan ini diselenggarakan secara swadana yang dibebankan ke masing-masing peserta / SKPD

Untuk Info Selengkapnya Mengenai Jadwal Rutin Kapan Di Adakanya Bimtek Pusdiklat Pemendagri Ini Bisa Di Lihat Di Halaman Jagoanbranding.com Yang Lain Dan Kali Ini Anda Bisa Mengunjungi Dan Klik Jadwal Bimtek Pusdiklat Pemendagri Lengkap

Lokasi Pelatihan Bimtek Pusdiklat Pemendagri

JADWAL PELATIHANDirilis Dilaman Resmi Pusdiklat Pemendagri Bahwa Lokasi Bimtek Yang Tersedia Disitus Tersebut Memberikan info bimtek pusdiklat pemendagri Lokasi Tempat Pelatihan Yang Akan Terlaksana Sebagai Berikut

Lokasi Pelatihan JAKARTA (Hotel Ibis Style Jakarta)

tempat pusdiklat pemendagri
Hotel Ibis Style Jakarta

info bimbingan teknis pusat Pendidikan Kilat pemendagri Terbaik Dan Terbagus Di Adakan Di Jakarta Yaitu Di Hotel Ibis Tepatnya Di jalan Gunung Sahari 1, Kel. Mangga Dua, Sawah Besar, kota Jakarta pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 14420.

Lokasi Pelatihan BANDUNG (Hotel Cemerlang Bandung)

Lokasi Bimtek Pusdiklat Pemendagri
Hotel Cemerlang Bandung

informasi bimbingan teknis pusat Pendidikan Kilat pemendagri Terbaik Dan Terbagus Di Adakan Di Bandung Yaitu Di Hotel Cemerlang Tepatnya Di Jln. HOS. Tjokroaminoto (PasirKaliki) No. 45, Pasirkaliki, Bandung, Jawa Barat, Indonesia, 40171.

Lokasi Pelatihan YOGYAKARTA (Hotel Pesonna Malioboro Jogja)

tempat pusdiklat pemendagri
Hotel Pesonna Malioboro Jogja

info bimtek pusat Pendidikan Kilat pemendagri Terbaik Dan Terbagus Di Adakan Di Jogja Yaitu Di Hotel Pesonna Malioboro Tepatnya Di

Jln Gadean No.3, Jalan Malioboro, Ngupasan, Gondomanan, Kota Yogyakarta, DIY, Indonesia, 55122.

Lokasi Pelatihan BATAM (Hotel Pacific Palace Batam)

lokasi pusdiklat pemendagri
Hotel Pacific Palace Batam

info bimbingan teknis pusat Pendidikan Kilat pemendagri Terbaik Dan Terbagus Di Adakan Di Batam Yaitu Di Hotel Pacific palace Tepatnya Di Jln Duyung Sei, Sungaj Jodoh, Kec. Batu Ampar, Kota Batam, Kepulauan Riau, Indonesia, 29432.

Lokasi Pelatihan MAKASSAR (Hotel Losari Beach Makassar)

pelaksanaan pusdiklat pemendagri
Hotel Losari Beach Makassar

info bimbingan teknis Pusdiklat pemerintah dalam negeri Terbaik Dan Terbagus Di Adakan Di Makasar Yaitu Di Hotel Losari Tepatnya Di Jln. Penghibur No. 10, Makassar City Centre, Ujung Pandang, Makassar, Provinsi. Sulawesi Selatan, Indonesia, 90111.

Lokasi Pelatihan SURABAYA (Hotel Quest Surabaya)

Jadwal Yang AKan Anda Ketahui Di Info Bimtek Pusdiklat Pemendagri Dengan Mengikuti Bimtek Ini Adalah Mendapatkan Info bimtek pusdiklat pemendagri lengkap dan detail dengan prakteknya Dan Berlokasi Juga Di Daerah Surabaya Tepatnya Yaitu Di Hotel Quest Jalan Ronggolawe 27 – 29, Tegalsari, Surabaya, provinsi Jawa Timur, Indonesia, 60264.

lokasi bimtek
Hotel Quest Surabaya

Lokasi Pelatihan BALI (Hotel Eden Kuta Bali)

hotel eden kuta bali lokasi pusdiklat pemendagri
hotel eden kuta bali

info bimbingan teknis pusat Pendidikan Kilat pemendagri Terbaik Dan Terbagus Di Adakan Di Bali Yaitu Di Hotel Eden Yang Bertepat Di

jalan. Kartika Plaza 42, Kuta / Tuban, Bali, Indonesia, Kuta, Badung, Provinsi Bali, Indonesia, 80361.

Lokasi Pelatihan LOMBOK (Hotel Bintang Senggigi Lombok)

Hotel Senggigi

informasi bimbingan teknis pusat Pendidikan Kilat pemendagri Terbaik Dan Terbagus Di Adakan Di Lombok Yaitu Di Hotel Bintang Senggigi Yaitu Berlokasi Di Desa Batu Layar, Jl. RAYA Senggigi, Batu Layar,Mataram, Kab.Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat.

Lokasi Pelatihan MEDAN (Hotel Grand Antares Medan)

hotel grand antares

info bimtek pusat Pendidikan Kilat pemerintah dalam negeri Terbaik Terbaik Dan Terbagus Di Adakan Di Medan Yaitu Di Hotel Grand Antares Beralamat di Jl. Sisingamangaraja No.328, Siti Rejo I, Medan Kota, Kota Medan, Sumatera Utara 20216

Lokasi Pelatihan MALANG (Hotel The 101 Malang)

lokasi pusdiklat malang
Hotel The 101 Malang

info bimbingan teknis pusat Pendidikan Kilat pemendagri Terbaik Dan Terbagus Di Adakan Di Malang Yaitu Di Hotel The 101

Cara Registrasi bimtek pusdiklat pemendagri

Untuk Yang Belum Fahamm Cara Mendaftar Secaara Online Bimtek Pusdiklat Pemendagri

Berikut Akan Admin Jagoanbranding.com Jabarkan Silahkan ikuti Step By Step Daftar dan Registrasi Bimtek Pusdiklat Pemendagri dibawah ini:

  1. Masuk ke laman resmi PusdiklatPemendagri .com lalu Ada pilihan di Menu Pilih “Registrasi” .
  2. isi form registrasi secara lengkap mulai dari nama anda dan dua peserta lainnya jika ada.
  3. isilah kolom instansi kerja anda saat ini.
  4. Lengkapi data Alamat berupa provinsi/kota/kabupaten beserta no hp/whatsapp.
  5. Jangan lupa masukan email aktif Yang Biasa anda Pakai .
  6. Pilih bidang ilmu yang akan anda dalami. Saat ini tersedia 16 bidang keilmuan yang bisa anda pilih Sendiri.
  7. Setelah itu, pilih materi terkait bidang yang akan anda pelajari lebih dalam.
  8. Pilih tanggal lokasi pelaksanaan diklat. Umumnya bimtek pusdiklat dilaksanakan di hotel. Untuk lokasinya saat ini tersedia di sepuluh kota besar di Indonesia.
  9. Setelah semua data anda isi, klik “Daftar Sekarang”.

Jika Sudah Sukses Mengisi Form Sabar Dan Tunggu Kabar Selanjutnya Dari pusdiklatpemendagri .com

Biaya Daftar Bimtek Pusdiklat Pemendagri

Dari Berbagai Bimtek Tentunya Sangat Berfariasi Harganya Namun Di Sini

Dengan biaya Daftar Diklat pemendagri sekitar Rp 4.500.000 sudah dilengkapi dengan fasilitas Bagus, lengkap dan ilmu Bisa Di Aplikasikan Dalam Instansi Pemerintahan.

Dapatkan Berbagai Macam peluang karir yang lebih Menarik Dengan Ikut Pelatihan Ini

Sebagai Imbuhan, konfirmasi pendaftaran bimtek ini maksimal H-3 sebelum pelaksanaan.

Manfaat bimtek pusdiklat pemendagri

Manfaat Yang AKan Anda Peroleh Di Info Bimtek Pusdiklat Pemendagri Dengan Mengikuti Bimtek Ini Adalah Mendapatkan Info bimtek pusdiklat pemendagri lengkap dan detail dengan prakteknya

Tambah Kawan, Tambah Ilmu, Tambah Percaya Diri, Tambah Pengalaman Dan Tentunya Banyak Hal Lain Yang Akan di Dapat Jika Kita Akan Serius Dalam Dunia Pemerintahan Khususnya Akan Menguasai Banyak Teknis Terkait Opersional Yang Berlangsung Dalam Pelatihan Bimtek Ini Menyangkut Bidang Yang Kita Pilih.

Acara Dan Kegiatan Bimtek Pusdiklat Pemendagri

Acara Yang telah Di selenggarakan Oleh Pusdiklat Pemendagri ini terselenggara dengan informasi yang telah kami sampaikan di atas berikut salah satu cuplikasi saat Bimtek Berlangsung :

Dalam Bimtek Tersebut Tentu Saja Akan Banyak Relasi Maupun Teman Dan Kolega Yang Mungkin Akan Terjadi Jalinan Silaturahim Serta Manfaat Yang Sangat Banyak Yang Bisa Di Peroleh Para peserta Diklat

Fasilitas Peserta Bimtek Pusdiklat Pemendagri

  • Pelatihan selama 2 hari atau hingga materi selesai
  • Twin Sharing untuk peserta menginap.
  • Seminar Kit & Tas Ekslusif;
  • Coffee Break, Lunch & Dinner.
  • Sertifikat Pelatihan.

Bonus dan Promo

  • City Tour (Peserta wajib konfirmasi).
  • Antar dan Jemput di Bandara Untuk Peserta Group Minimal 5 Orang (Peserta wajib konfirmasi).

*Syarat dan Ketentuan Berlaku

Jika anda masih memiliki pertanyaan seputar lokasi bimtek / diklat / pelatihan ataupun materi dan juga jadwalnya silahkan langsung hubungi kami.

WA Pusdiklat Pemendagri
Telepon Pusdiklat Pemendagri

Gallery Bimtek Pusdiklat Pemendagri

Alamat Dan Kontak Bimtek Pusdiklat Pemendagri

Sekretariat Info Bimtek Pusdiklat Pemendagri :

Jln. Cemara Ujung Blok 11 No 2 Lantai 1 Jakarta 14260

Telp: 021-2244-3223/0812 943 77777

Fax: 021-2244.3223

WhatsApp: 0812-943-77777 / 0852-8744-5678

Email: admin@pusdiklatpemendagri.com

Info Bimtek Pusdiklat Pemendagri 2019 Terbaru Yang lain

Semacam pembelajaran serta pelatihan yang populer ( pembelajaran teknis) serta tutorial teknis( bimtek), merupakan penggalan dari pelatihan serta pengembangan pengetahuan serta keahlian sumber energi manusia yang mampu dipakai untuk membongkar permasalahan yang dialami masing- masing serta tiap lembaga.

Jadi, kabar bimtek pusdiklat pemendagri mampu berpartisipasi dalam pelatihan serta bimbingan dengan harapan tiap- tiap dari setiap lembaga tertentu, baik lembaga swasta serta negeri, mampu mengambil faedah dari sebagai berorientasi kinerja. Mengingat realitas kalau tingkatan kompetensi yang lebih besar diperlukan, pasti aja pelatihan dalam pengembangan sumber energi manusia ataupun pembelajaran teknis sudah jadi kebutuhan untuk orang, lembaga ataupun lembaga publik. Bersumber pada perihal ini, BKPSDM dari Kabupaten Buleleng sudah mengadakan pelatihan serta tutorial teknis buat sebagian perwakilan sumber energi manusia dari SKPD, disesuaikan dengan kebutuhan sampai- sampai ASN di Pemerintah Kabupaten Buleleng mampu berpartisipasi dalam pembelajaran serta pelatihan dan pelatihan teknis.

buat tingkatkan kinerja. Contoh

bimtek serta pelatihan yang diadakan meliputi bimtek, PPHP bimtek, bimtek keprotokolan serta pelatihan kepemimpinan. Iktikad serta tujuan perencanaan bimtek ini merupakan buat mewujudkan visi serta misi pemimpin wilayah sepanjang 5 tahun ke depan dalam masa jabatannya buat menggambarkan serta melakukan program dalam tiap aktivitas SKPD setimpal dengan tugas serta gunanya bagaikan evaluasi kinerja dari hasil sasaran.

didefinisikan dalam rencana strategis, sampai- sampai diharapkan mampu mewujudkan pembangunan wilayah yang terintegrasi dengan baik secara totalitas. Buat PPHP bimtek, yang diharapkan jadi pejabat/ PNS, mampu menguasai tugas, wewenang, serta tanggung jawab independensi PPHP serta PPHP dalam penerapan tugasnya sampai- sampai bebas dari kerugian sebab pembelian benda/ jasa enggak tidak berubah- ubah dengan spesifikasi yang sudah didetetapkan. Implementasi teknologi protokol bertujuan buat membagikan uraian tentang manajemen protokol serta membagikan pelatihan pengembangan karakter kepada ASN buat melaksanakan tugas serta gunanya bagaikan eksekutif dari penyelenggara publik handal.

Oleh sebab itu, amat butuh buat senantiasa menjajaki pelatihan serta tutorial teknis buat mencetak (SEM) sumber energi manusia dengan kompetensi serta produktivitas yang besar, sebab keberadaan birokrat yang baik amat berarti buat menunjang peradaban. Semacam disebutkan di atas, sebab terdapat kebutuhan besar hendak sumber energi manusia yang mempunyai kompetensi besar dalam sesuatu institusi, baik institusi swasta ataupun publik, berarti buat melatih serta tutorial teknis dalam tingkatkan kompetensi.

#Ringkasan Info Bimtek Pusdiklat Pemendagri Dalam Jagoanbranding.com

Terakhir Saya Akan Memberikan Ringkasan Singkat tentang Pembahasan  Info Bimtek Pusdiklat Pemendagri Yang Telah Saya Uraikan Di Artikel Ini Yaitu Bahwa Web Pusdiklatpemendagridotcom Adalah Pennyelenggara Program Penunjang para Yunior Dalam Menguasai Hal-Hal Tekhnis Perihal Tata Kelola Di Pemerintahan Dalam Negeri Meliputi berbagai Bidang Yang Di Minati Atau Akan di Kerjakan.

Karena Berbagai Macam Cabang Dan Kategori Masing Masing Diklat Bimtek Ini Sangat Banyak Maka setelah Kami Rangkum Di Atas semoga bisa lebih mudah dalam menemukan kategori yang tepat sesuai keahlian kita

Dan Juga Mulai Dari Materi Dan Juga Lokasi Maupun Jadwal Sudah Tersusun Rapi Sehingga Para Calon Pendaftar Akan Lebih Nyaman Dan Juga Percaya Bahwa Lembaga Pusdiklat Pemendagri Ini Sudah Memiliki Banyak Pengalaman Dalam Bidang Berbagai Macam Bimtek Dalam pemerintahan Dengan Biaya Yang Terjangkau Dan Juga Bisa Di Akses Langsung melalui Website

Penutup Info Bimtek Pusdiklat Pemendagri

Itulah informasi Mengenai Info Bimtek Pusdiklat Pemendagri 2019 Lengkap Yang Diulas Berdasarkan Sumber Dan Informasi Dari Pusat Yang Di Olah Dan di Sajikan Ulang Oleh Admin Jagoanbranding.com Semoga Bermanfaat Dan Memudahkan Bagi Para Pembaca Yang Sedang Mencari info Bimtek Pusdiklat Pemendagri.

  • 17
    Shares

You might like