Tips Perawatan rambut rusak Mudah Dan Direkomendasikan 5/5 (2)

29 Likes Comment

Rambut merupakan mahkota setiap wanita. Bahkan tidak hanya wanita, pria pun kini sangat mengidamkan untuk memiliki rambut yang indah dan sehat. Rambut yang sehat dinilai dari tampilannya yang berkilau serta tidak mudah rontok. Sedangkan untuk rambut yang rusak umumnya lebih mudah rontok dan kering. Untuk mengubah rambut rusak menjadi rambut sehat, kamu butuh tips perawatan rambut rusak yang mudah dan di Rekomendasikan

 

Jika  alasan kamu tidak melakukan perawatan rambut adalah harga dan waktu yang lama, maka kamu tidak perlu khawatir lagi. Inilah beberapa jenis perawatan mudah dan murah yang bisa kamu lakukan di rumah saja.

1. Potong  Bagian Ujung Rambut

Mungkin memotong rambut akan terkesan membuatnya menjadi jelek dan pendek. Namun justru memotong rambut sangat ampuh untuk menghilangkan rambut rusak dan membiarkan rambut baru tumbuh dengan sehat. Sebagai perawatan rambut rusak, kamu harus memotong rambut secara berkala. Minimal potonglah bagian ujung rambut yang rusak.

2. Hindari Hair dryer dan Catok Untuk Sementara

Penggunaan hair dryer memang membuat rambut cepat kering saat setelah keramas. Namun, penggunaan hair dryer ternyata bisa membuat rambut menjadi kering dan rusak. Tak hanya hair dryer, catok pun memiliki efek samping yang sama yang bisa membuat rambut kering dan rusak. Oleh karena itu, ada baiknya jika kamu mengurangi menggunakan keduanya.

Keringkan rambut menggunakan handuk bersih sebagai pengganti hair dryer. Selain itu, jika tidak dibutuhkan, jangan lah mencatok rambut terlalu sering dan gunakan vitamin atau minyak rambut sebelum mencatok.

3. Gunakan Minyak Rambut

Rambut akan terlihat sehat dan lembab dengan rutin menggunakan minyak rambut. Gunakan sehari-hari dalam jumlah yang normal. Janganlah terlalu banyak dan oleskan secukupnya. Dalam beberapa hari, rambutmu akan terlihat lebih lembab dan sehat. Sementara itu, ada beberapa jenis minyak rambut yang bisa kamu gunakan yaitu minyak kelapa dan minyak kemiri.

Pohon kelapa merupakan buah yang sangat bermanfaat dari ujung akar hingga daunnya, salah satunya yaitu minyak kelapa. Kandungan virgin oil dalam minyak kelapa ini mampu mengembalikan kilau alami rambut kamu. Tak hanya itu, minyak kemiri juga diyakini mampu untuk mengembalikan kelembaban dan kesehatan rambut. Minyak kemiri juga memiliki aroma yang wangi sehingga nyaman digunakan sehari-hari.

4. Gunakan Masker Rambut

Selain minyak rambut, kamu juga butuh masker rambut untuk mengembalikan rambut menjadi sehat. Masker rambut yang mudah dan murah salah satunya yaitu masker dari lidah buaya yang cukup ampuh untuk menyehatkan rambut. Selain menyehatkan, lidah buaya juga bisa membuat rambut lebih tebal dan hitam. Kamu pun juga bisa menggunakan masker lidah buaya dari kebun rumahmu.

Cara menggunakan masker lidah buaya juga mudah. Oleskan lendir lidah buaya tersebut ke rambutmu. Diamkan beberapa menit lalu bilas dengan bersih dan gunakan shampo. Setelah penggunaan beberapa hari, maka rambutmu akan terlihat lebih tebal, sehat dan bervolume.

5. Keramas Dengan Bersih dan Pijat Kulit Kepala

Kebanyakan dari kita mungkin masih menganggap kegiatan keramas sebagai hal yang sepele. Oleh karena itu, sudah saatnya kita mengubah kebiasaan keramas dengan baik dan benar. Saat keramas, kamu harus memastikan rambutmu telah dicuci dengan bersih dengan memijat kulit kepala. Lakukan pijatan dengan jari tangan dan bukan dengan kuku agar kulit kepala tidak rusak dan berketombe.

Itulah beberapa tips perawatan rambut rusak yang bisa kamu lakukan di rumah. Selain murah, perawatan di rumah juga lebih nyaman dan tidak ribet. Lakukan perawatan secara teratur hingga rambut indahmu kembali sehat dan berkilau seperti sedia kala.

6. Direkomendasikan

Kami sangat merekomendasikan artikel ini untuk perawatan rambut rusak anda silahkan di baca dan di praktekan semoga bermanfaat.

 

You might like